Cara Mengatasi Perasaan dan Tanda Orang Sensitif

Cara Mengatasi Perasaan
Berikut hal-hal umum yang sering ada pada orang dengan sifat kepribadian sensitif dan Cara Mengatasi Perasaan Sensitif.
Sifat kepribadian (yang pertama kali diteliti oleh Elaine N Aron, Ph.D., di awal tahun 90-an) ini sebenarnya sudah sangat umum. Di dunia, sebanyak satu dari lima orang memiliki sifat kepribadian ini. Dalam bukunya, The Highly Sensitive Person, Aron menulis beberapa studi dan juga self-test (tes kepribadian) untuk membantu pembacanya menemukan sifat kepribadiannya (salah satunya, sensitif).

Di dalamnya, Aron juga mencatat bahwa orang-orang yang sangat sensitif cenderung dianggap sebagai "minoritas". Namun, "minoritas" bukan dalam artian buruk, tapi hal-hal yang positif.

Berikut hal-hal umum yang sering ada pada orang dengan sifat kepribadian sensitif:

Perasaannya "Dalam"

"Mereka memproses segala hal dengan tingkat yang dalam," kata Ted Zeff, Ph.D., penulis The Highly Sensitive Person Survival Guide dan buku sejenis lainnya. "Mereka orang yang sangat intuitif dan berani mencoba mencari hal-hal baru."

Reaksinya Lebih Emosional

Orang yang sangat sensitif akan lebih bereaksi saat menghadapi suatu situasi. Misalnya, "lebih" berempati, "lebih" peduli dengan masalah orang lain. Di sisi lain, mereka juga memiliki kekhawatiran yang "lebih" tentang bagaimana orang lain bereaksi saat menghadapi peristiwa negatif.

Sering Mendapat Komentar: "Jangan menganggapnya terlalu pribadi, Dong" atau "Kenapa kamu Sensitif Sekali, Sih?"

Kata Zeff, sensitif dapat dianggap sebagai aset atau sifat negatif. Sebenarnya sih ini tergantung pada budayanya. Dalam beberapa penelitian yang dilakukan Zeff, laki-laki dari negara seperti Thailand dan India jarang mengejek rekannya yang sensitif dengan kalimat itu. Itu berbeda dengan laki-laki asal Amerika Utara. "Jadi, tergantung budayanya," jelas Zeff.

Pilih Olahraga Sendiri

Orang yang sangat sensitif cenderung menghindari olahraga tim untuk menghindari perasaan bahwa orang lain "mengawasi" gerakan mereka. Dalam penelitiannya, Zeff mengatakan, mereka lebih senang melakukan olahraga individual, seperti bersepeda, berlari, dan hiking.

Sulit Mengambil Keputusan

Mereka sangat bijak dan detail dalam membuat keputusan. Meski akhir keputusan tidak membutuhkan kata "benar" atau "salah", tetap saja sangat penting bagi mereka untuk menggunakan waktu selama mungkin dalam menimbang sesuatu.

Mudah Kecewa Jika Keputusannya Salah

Anda tentu akan merasa tidak nyaman jika keputusan yang Anda ambil tidak tepat. Nah, bagi orang-orang yang sangat sensitif, ketidaknyamanan itu tingkatannya jauh lebih tinggi.

Detail-Oriented

Orang yang sangat sensitif merupakan orang yang pertama kali sadar dengan sepatu baru yang Anda kenakan, perubahan pada ruang kantor, bahkan sampai perubahan pada suhu udara (tanpa melihat perkiraan cuaca).

Tidak Semua Introvert

Menurut Aron, sekitar 30 persen dari mereka juga ekstrovert. Biasanya mereka tumbuh dalam komunitas yang erat sehingga memungkinkannya berinteraksi dengan banyak orang.

Mampu Bekerja Tim

Gaya pemikiran mereka yang "dalam" sering dimanfaatkan tim dan mereka di mana mereka tidak harus membuat keputusan akhir. Misalnya , jika mereka bagian dari tim medis, mereka akan berharga dalam menganalisis pro dan kontra dari sebuah operasi tanpa harus membuat keputusan apakah pasien wajib menerima operasi atau tidak.

Rentan Cemas atau Depresi

Ini hanya berlaku jika mereka memiliki banyak pengalaman negatif di masa lalu. Hal itu membuat mereka tidak merasa aman atau aman di rumah atau di mana pun.

Menghindari Film Bertema Kekerasan

Karena orang-orang yang sangat sensitif memiliki rasa empati yang begitu tinggi, jadi film bergenre "keras" atau "horor" tidak cocok bagi mereka.

Mudah Menangis

Itulah mengapa penting bagi orang yang sangat sensitif untuk menempatkan diri mereka dalam situasi di mana mereka tidak akan merasa malu atau salah untuk menghindari menangis.

Sangat Sopan

Mereka merupakan orang yang sangat teliti, cenderung menjadi perhatian, dan menunjukkan sikap yang baik.

Bereaksi Kuat Terhadap Kritik

Akibatnya, mereka mungkin menggunakan taktik tertentu untuk menghindari kritik, sumber kritik (termasuk kritik dari orang terdekat), dan cenderung mengkritik dirinya terlebih dahulu sebelum orang lain melakukannya.

Merasa Aman Bekerja "Sendiri"

Seperti berolahraga, mereka juga senang menyendiri dalam lingkungan kerjanya. Malah kalau bisa, mereka akan memilih bekerja dari rumah atau menjadi wiraswasta, karena mereka dapat mengontrol rangsangan di lingkungan kerja mereka sendiri. Kalaupun berada di kantor, mereka lebih senang bekerja di balik kubikelnya untuk mendapatkan lebih banyak privasi dan jauh dari kebisingan.

Ester-tabloidnova.com
Cara Mengatasi Perasaan Sensitif

Banyak orang yang memiliki perasaan sensitif. Dimana perasaan sensitif ini menyebabkan seseorang menjadi lebih perasa dan lebih mudah merasa sensitif terhadap apa yang ada di sekitarnya. Sedikit saja apa yang dikatakan orang lain bisa berubah menjadi hal yang serius bagi orang yang memiliki perasaan sensitif. Meskipun perasaan sensitif ini bukanlah penyakit serius yang mematikan, namun perasaan sensitif bisa menyebabkan munculnya berbagai masalah dalam kehidupan.

Perasaan sensitif sendiri merupakan sebuah perasaan yang perasa, dimana penderitanya cenderung lebih peka secara emosional terhadap berbagai hal yang didengar maupun dirasakannya. Perasaan sensitif ini menyebabkan kepekaan emosional yang tinggi yang cenderung membuat penderitanya mudah terluka perasaannya, lebih mudah tersinggung, lebih mudah emosi, bahkan tidak jarang menjadi temperamental. Jika tidak segera diatasi, perasaan yang sensitif ini bisa menimbulkan berbagai masalah baik bagi si penderita maupun dalam hubungannya dengan orang lain, baik itu dalam hubungan keluarga, sosial, maupun percintaan.

Perasaan sensitif atau dalam bahasa gaulnya disebut moody cenderung membuat seseorang lebih mengedepankan perasaan dari pada logika saat menyikapi berbagai hal dalam hidupnya. Itulah mengapa orang yang memiliki perasaan sensitif lebih mudah merasa marah atau tersinggung pada sesuatu yang mungkin bagi orang lain bukanlah suatu masalah yang berarti. Jika perasaan sensitif ini terus dibiarkan, berbagai dampak burukpun bisa saja terjadi.

Berbagai dampak yang bisa terjadi akibat perasaan sensitif antara lain:

-Mengalami berbagai gangguan emosional

-Mengubah kepribadian seseorang

-Menyebabkan seseorang terlarut dalam perasaan dan kondisi emosional yang tidak stabil

-Menyebabkan seseorang tidak bisa merasakan ketenangan dalam hidupnya

-Merusak hubungan dengan orang-orang disekitarnya

-Dijauhi orang lain, baik keluarga maupun teman

-Merasakan kesendirian dan kesedihan yang mendalam

-Membuat seseorang merasa tertekan, stress dan depresi

Pada kasus yang parah, perasaan sensitif dapat menyebabkan penderitanya melakukan berbagai perbuatan nekat seperti bunuh diri atau membunuh orang lain yang melukai perasaannya. Meskipun terlihat sederhana, namun perasaan sensitif ternyata bisa menimbulkan berbagai dampak serius seperti di atas. Mungkin banyak orang yang tidak menyadari bahwa dampak dari perasaan sensitif bisa menyebabkan hal-hal ekstrim seperti di atas.

Apabila dilihat dari sisi psikologi, perasaan sensitif merupakan salah satu gangguan psikologis yang muncul akibat perasaan dan mental yang lemah. Saat mental lemah, jiwa dan kondisi psikologis menjadi labil dan lebih mudah dikuasai oleh emosi dari logika. Oleh karena itu, saat orang yang memiliki perasaan sensitif ini merasa sakit hati atau tersinggung, orang ini bisa melakukan berbagai hal diluar logika sebagai pelampiasan dari perasaan sensitifnya. Jika Anda memang merasa memiliki perasaan sensitive ini, Anda bisa menggunakan Terapi Binaural Beats - Sensitivity Induction untuk membantu menghilangkan perasaan sensitif yang Anda derita.

Meningkatkan kekuatan perasaan yang lemah dengan Terapi Binaural Beats - Sensitivity Induction

Seperti yang telah dijelaskan di atas, perasaan sensitif muncul sebagai akibat dari perasaan atau mental yang lemah. Saat mental lemah, jiwa dan kondisi psikologis menjadi labil dan lebih mudah dikuasai oleh emosi dari logika. Oleh karena itu, untuk menghilangkan perasaan sensitif ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah meningkatkan kekuatan perasaan Anda. Saat perasaan atau mental Anda kuat, pikiran Anda tidak akan mudah dikuasai oleh emosi sehingga Anda bisa lebih mengedepankan logika saat dalam menyikapi berbagai hal dalam hidup Anda.

Untuk meningkatkan kekuatan perasaan Anda, banyak cara yang bisa Anda lakukan. Salah satunya adalah dengan terapi. Terapi akan mengubah gelombang otak Anda menuju frekuensi yang telah ditentukan sehingga Anda akan merasakan kenyamanan dan kondisi rileksasi yang sangat dalam. Saat Anda telah berada dalam kondisi yang sangat nyaman, terapi akan memberikan stimulus positif dalam pikiran bawah sadar Anda.


Stimulus positif yang diberikan akan memberikan kekuatan untuk meningkatkan mental dan perasaan Anda yang lemah. Selain itu visualisasi yang Anda lakukan saat menggunakan terapi ini, akan memudahkan Anda untuk menanamkan keinginan Anda untuk menghilangkan perasaan sensitive dari dalam pikiran bawah sadar Anda. Saat keinginan Anda telah tertanam dalam pikiran bawah sadar Anda, secara otomatis Anda mampu menghilangkan perasaan sensitive dari diri Anda dan mengantikannya dengan perasaan yang lebih kuat.

Terapi yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kekuatan perasaan yang lemah adalah Terapi Binaural Beats - Sensitivity Induction. Terapi Binaural Beats - Sensitivity Induction merupakan sebuah terapi yang dirancang khusus oleh para ahli untuk meningkatkan kekuatan perasaan yang lemah, tidak mudah sensitif akan sesuatu yang terjadi serta bisa menerima segala sesuatu dengan senang hati. Teknologi brainwave dan visualisasi yang digunakan dalam terapi ini, akan memudahkan Anda untuk untuk meningkatkan kekuatan perasaan yang lemah, tidak mudah sensitif akan sesuatu yang terjadi serta bisa menerima segala sesuatu dengan senang hati.

Terapi Binaural Beats - Sensitivity Induction telah melewati proses penelitian selama bertahun-tahun dan terbukti efektif dalam membantu seseorang menghilangkan perasaan sensitif dan menggantikannya dengan perasaan yang lebih kuat. Terapi Binaural Beats - Sensitivity Induction ini diproduksi dalam bentuk audio dan dicetak dalam bentuk CD sehingga memudahkan Anda untuk mendapatkan dan menggunakannya.

Saat Anda menggunakan terapi ini, lakukan pula visualisasi diri untuk membayangkan keinginan Anda untuk menghilangkan perasaan sensitive dari dalam diri Anda serta menggantikannya dengan perasaan baru yang lebih kuat. Visualisasi diri yang baik yang Anda lakukan saat menggunakan terapi ini akan menentukan keberhasilan Anda dalam menggunakan terapi ini serta dalam menghilangkan perasaan sensitif dari dalam diri Anda.

Cara menggunakan terapi ini sendiri sangat mudah. Dengarkan saja terapi ini melalui headphone atau speaker sambil duduk santai atau berbaring. Rasakan alunan gelombang dari terapi ini dengan cara mata Anda dipejamkan, semakin Anda merasakan alunannya Anda akan merasakan kenyamanan dan rileksasi yang sangat dalam.



Ketika Anda telah merasakan kondisi yang sangat nyaman lakukanlah visualisasi diri dengan membayangkan keinginan Anda agar keinginan Anda untuk menghilangkan perasaan sensitif dapat tertanam dalam pikiran bawah sadar Anda, sehingga saat kesadaran Anda telah kembali sepenuhnya perasaan sensitive telah hilang dari dalam diri Anda. Dan yang Anda miliki sekarang adalah pearasaan dan jiwa yang lebih kuat.

Anda bisa melakukan visualisasi diri sesuai dengan keinginan Anda. Namun jika Anda merasa bingung dengan apa yang akan Anda visualisasikan, Anda bisa menggunakan contoh visualisasi di bawah ini:

  • Mulai saat ini, saya adalah seorang individu yang berpikiran kuat yang dengan mudah menerima semua masukan dari keluarga, teman sebaya, rekan dan teman-teman saya.
  • Saat ini saya memiliki perasaan yang lebih kuat dan perasaan mudah sensitive dan sakit hati telah pergi
  • Mudah sakit hati, mudah emosi, dan sifat sensitivitas saya telah pergi jauh dan hanya menjadi masa lalu saya
  • Sata telah memutuskan untuk menerima kritik dan saran dari orang lain dengan baik, dan perasaan saya lebih kuat dan akan semakin kuat
  • Saya sekarang menyadari bahwa kritikan itu akan memperbaiki hidup saya dan saya bisa mengembangkannya dengan baik

Yang perlu Anda ingat, ketika Anda menggunakan CD Terapi ini, maka Anda harus yakin dengan diri Anda sendiri untuk menghilangkan perasaan sensitive dari dalam diri Anda dan bisa menggantikannya dengan perasaan yang lebih kuat. Karena keyakinan Anda akan mempengaruhi tingkat keberhasilan Anda dalam menggunakan terapi ini dan menghilangkan perasaan sensitive dari dalam diri Anda.

Namun, perlu Anda ketahui pula, tidak semua harapan dan keinginan Anda itu terjadi pada saat itu pula, jadi Anda harus melakukan hal ini secara rutin, dan lihat perubahan pada diri Anda. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, maka gunakanlah terapi ini secara rutin setiap harinya, sekali lagi, Anda harus yakin bahwa Anda bisa. Selamat dengan diri Anda yang baru!!!

Cara Mengatasi Perasaan Sensitif dan Tanda -tanda orang sensitif.

1 Comments:

kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
berikan 4 angka ((( 1333 ))) alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
sekali lagi makasih banyak ya AKI bagi saudara yang suka main togel
yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,DI NO Cll (((082-313-336-747)))
insya allah anda bisa seperti Saya menang togel 179
juta, wassalam.


dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....


Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!

1"Dikejar-kejar hutang

2"Selaluh kalah dalam bermain togel

3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel

4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat

5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
tapi tidak ada satupun yang berhasil..


Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
100% jebol
Apabila ada waktu
silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: Cll (((082-313-336-747)))



KLIK DISINI ((((( BOCORAN DUKUN TOGEL YANG AKAN BAKAL TEMBUS HARI INI ))))


angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

angka GHOIB; malaysia

angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/


angka GHOIB; laos






Reply

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak