Inilah Hidup

http://dangstars.blogspot.com/2014/11/inilah-hidup.html
Hidup memang harus kita hadapi dan jalani,baik suka taupun duka.Hal yang dirasa paling sulit dalam hidup adalah menerima segala sesuatu yang menyakitkan diri. 
Hal itu bisa berupa pengalaman, tingkah laku kita/orang lain, benda-benda tertentu, atau perasaan kehilangan, dsb.

Kegiatan “menerima” ini bisa saja membawa arti yang baik atau buruk dalam diri pribadi tiap orang. 

Membawa arti yang baik dalam diri tiap orang apabila peristiwa tersebut menjadikannya semakin bersemangat dalam menjalani hidup untuk terus berusaha memperbaiki keterpurukan yang dialaminya itu.

Membawa arti yang buruk dalam diri tiap orang apabila pengalaman peristiwa tersebut membuatnya menjadi patah semangat dan kurang bergairah dalam menjalani hidupnya. 

Pada prinsipnya, ketidakberdayaan dalam hidup, kekurangan gairah dalam menjalani hidup, adalah hal yang wajar dan perlu juga kita alami dalam perjalanan hidup kita, agar kita bisa mengetahui dan mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan dari pengalaman hidup kita.

Namun hal tersebut jangan dibiarkan terlalu lama dalam diri kita, karna hal tersebut bisa saja melekat dan menjadi kebiasaan baru dalam diri kita.

Oleh karena itu, kita harus selalu berjuang dalam menjalani setiap pengalaman hidup kita, tanpa memandang itu pengalaman baik atau buruk. Sikap pantang menyerah bukanlah sebuah pemaksaan dari luar, melainkan dorongan yang kuat yang datang dari dalam diri tiap orang untuk menjadikannya pribadi yang berkarakter dan bervisi kesuksesan. 

Selain itu, cara pandang kita yang positif terhadap sikap tegas kita untuk pantang menyerah akan semakin menjadikan diri kita percaya dalam menjalaninya.

Sikap pantang menyerah dapat saja kita lakukan dalam segala aspek kehidupan kita dan itu kita mulai dari sekarang, baik itu di lingkungan keluarga, lingkungan pendidikan, lingkungan masyarakat atau di lingkungan tempat kerja kita, kita dapat menerapkan sikap pantang menyerah tersebut. 

Dimulai dari hal-hal kecil ke hal-hal yang besar, lama kelamaan akan menjadi kebiasaan dan pada akhirnya mengkarakter dalam diri pribadi kita.Inilah Hidup (dangstars)

1 Comments:

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak